6 HP Power Bank Terbaik 2019 | Baterainya Tahan Seminggu!


Baterai adalah salah satu elemen terpenting pada sebuah smartphone. Mau secanggih apapun handphonenya akan percuma jika baterainya habis.
Oleh karena itu, para produsen handphone berlomba-lomba membuat handphone dengan kapasitas baterai yang besar. Saking besarnya, sampai ada yang bisa jadi power bank!

Kali ini Jaka akan kasih kamu daftar HP Power Bank terbaik 2019 yang bisa kamu gunakan untuk mengecas perangkatmu yang lain!
Secara singkat, handphone yang bisa menjadi power bank dimanfaatkan untuk keadaan darurat ketika perangkat lain, baik punya sendiri atau orang lain, sedang kehabisan baterai.

Oleh karena itu, jangan berharap kamu bisa mengisi daya baterai dengan cepat menggunakan handphone-handphone ini.
Jadi, HP Power Bank apa aja yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu?

1. Prince PC 9000


Hp Power Bank 1 1b4c2

Yang pertama adalah handphone Prince PC 9000. Kalau kamu belum mendengar handphone ini wajar kok, geng!
Handphone ini bukanlah smartphone canggih karena fungsinya lebih ke arah penggunaan outdoor. Apalagi, kapasitas baterainya mencapai 10.000 mAh.
Besarnya baterai membuat handphone ini bisa dijadikan sebagai power bank. Tidak hanya itu, Prince PC 9000 juga dilengkapi dengan senter, radio, antena, dan lain sebagainya.

2. ASUS Zenfone 4 Max Series


Hp Power Bank 2 346bc

Seri smartphone ASUS Zenfone 4 Max dikenal sebagai perangkat yang mampu menjadi power bank loh
Bahkan fitur ini sudah ada sejak ASUS Zenfone 3 Max. Fitur ini didukung dengan kapasitas baterai yang besar, dengan rata-rata mencapai 5000 mAh.
Meskipun sudah mendukung fitur reverse charging, kamu masih membutuhkan kabel jika ingin mengisi baterai perangkatmu yang lain karena HP ini belum mendukung wireless charging.

3. Huawei Mate 20 Pro


Hp Power Bank 3 8e25e

Huawei Mate 20 Pro adalah handphone pertama yang memperkenalkan teknologi reverse wireless charging.
Tidak hanya smartphone, kamu bisa mengisi daya baterai perangkat wireless yang lain. Apalagi, Mate 20 Pro memiliki beberapa fitur menarik.
Sebut saja kualitas kamera yang dimilikinya, kapasitas baterai yang besar, scan fingerprint di layar, dan teknologi fast charging.

4. Samsung Galaxy S10 Series


Hp Power Bank 4 D2b6c

Semua seri Samsung Galaxy S10 memiliki fitur reverse wireless charging. Tentu fitur ini sangat berguna mengingat Samsung memiliki banyak perangkat wireless seperti Galaxy Buds.
Sebagai salah satu handphone flagship, tentu fitur canggih yang ditawarkan S10 tidak hanya itu. Kecuali S10e, smartphone ini sudah dibekali dengan triple camera.
Teknologi layar yang dimiliki juga baru dan diberi istilah Infinity-O Display. Untuk keamanannya sendiri, S10 telah dilengkapi dengan ultrasonic fingerprint.

5. Huawei P30 Pro


Hp Power Bank 5 7e594

Selanjutnya ada Huawei P30 Pro yang baru saja dirilis. HP ini kurang lebih mirip dengan Huawei Mate 20 Pro meskipun tentu dibekali oleh spesifikasi yang lebih mantap.
Fitur ini hanyalah fitur tambahan pada handphone ini, karena Huawei menonjolkan kemampuan kamera telephoto-nya yang mencapai 50x zoom.
Selain itu, handphone ini juga dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 980, RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB.

6. Energizer Power Max P18K Pop


Hp Power Bank 6 8f3bd

Terakhir ada Energizer Power Max P18k Pop yang akan resmi dijual pada bulan Juni nanti. Tak tanggung-tanggung, handphone ini berkapasitas 18.000 mAh!
Sebagai perusahaan baterai, wajar jika Energizer mengeluarkan handphone tebal dengan kamera pop-up yang mampu menjadi power bank.
Jadi, apakah perangkat yang satu ini adalah handphone yang bisa menjadi power bank atau power bank yang bisa menjadi handphone?