10 HP Samsung ini Tahan Air dan Debu, Bisa Dibawa Berenang!



Untuk kamu yang masih bingung dalam menentukan HP Samsung tahan debu dan air mana yang bisa dijadikan pilihan, silakan baca artikel ini sampai selesai ya, geng!

10 HP Samsung Anti Air dan Debu Terbaik 2019


Sertifikasi IP atau Ingress Protection merupakan sebuah sertifikasi yang membuktikan bahwa sebuah HP memiliki ketahanan terhadap air atau debu.

Semakin tinggi ketahanan sebuah HP terhadap air dan debu, maka IP rating yang dimiliki juga semakin tinggi. HP Samsung anti air biasanya memiliki sertifikasi IP tertinggi, yakni IP68.
HP Samsung tahan air dengan sertifikasi IP68 mampu bertahan dari air dengan kedalaman 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit.

Sejauh ini, hanya Samsung S Series, Note Series dan A Series yang memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP68. Wajar sih, harga kedua series itu memang lebih mahal dibanding seri Samsung lainnya.
Daripada makin nggak sabar, langsung saja simak artikel mengenai rekomendasi 10 HP Samsung tahan air dengan spesifikasi terbaik untuk tahun 2019.

HP Samsung High-End Tahan Air

Berikut adalah rekomendasi HP Samsung anti air terbaik yang masuk dalam klasifikasi high-end. Selain anti air, HP-HP ini juga memiliki spesifikasi kelas tinggi, geng.

1. Samsung Galaxy S10 Series (S10 & S10+)


1 30177

Samsung Galaxy S10+ & S10 merupakan varian smartphone Samsung yang terbaru dan tercanggih hingga saat ini. Selain memiliki spesifikasi tercanggih, 2 HP ini juga mengantongi sertifikasi IP68 lho, geng.
Dengan mengantongi sertifikasi IP68, artinya Samsung Galaxy S10+ & S10 memiliki ketahanan maksimal terhadap debu dan bisa kamu bawa ke dalam air dengan kedalaman lebih dari 1 meter. Meskipun begitu, jangan ditenggelamkan dengan sengaja, ya.
Ketahanan HP Samsung anti air ini telah diuji dengan menenggelamkan HP ini di kedalaman 1,5 meter selama kurang 30 menit. Ketika diangkat, nggak ada kerusakan pada produk ini, geng. Salut!
Oh iya, 2 HP Samsung tahan air ini memiliki kamera yang luar biasa juga, geng. Samsung Galaxy S10+ & S10 bisa menjadi andalan kalian ketika ingin memotret selfie underwater yang anti-mainstream dan kece abis.

2. Samsung Galaxy S9 Series (S9 & S9+)


2 Db56a

Meskipun Samsung Galaxy S9 Series dirilis pada tahun 2018, namun seri HP flagship ini masih layak untuk kamu beli saat ini. Spesifikasi flagship 2019 dan 2018 juga nggak jauh berbeda, kok.
Seri HP Samsung tahan air ini telah lolos uji ketahanan ketika ditenggelamkan selama 30 menit pada air dengan kedalaman 1,5 meter. Nggak ada kerusakan berarti, geng. Paling cuma basah aja waktu dikantongin.
Spesifikasi yang nggak beda jauh dengan S10 series membuat HP flagship ini memiliki performa yang kenceng banget. Kalau kamu mau tes, coba saja main PUBG Mobile sambil berenang, geng.

3. Samsung Galaxy Note 9


3 25acf

Samsung Galaxy Note 9 merupakan varian HP flagship dari Samsung yang ditujukan bagi para pekerja profesional. Selain memiliki spesifikasi yang menunjang pekerjaan berat, HP ini juga anti air.
Dengan mengantongi sertifikasi IP68, HP Samsung anti air ini tetap lancar jaya biarpun dipakai di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.
HP canggih ini memiliki spesifikasi sepert HP kelas atas lainnya, yakni procesor yang kencang, kamera berkualitas tinggi, kualitas layar yang tajam dan jernih, serta segala fitur mewah lainnya.

4. Samsung Galaxy S8 Series (S8 & S8+)


4 13bf0

Kalau kamu sedang mencari HP Samsung flagship dengan ketahanan air yang baik serta harga lumayan terjangkau, kamu bisa arahkan targetmu pada Samsung Galaxy S8 series.
Samsung Galaxy S8 & S8+ dirilis pada tahun 2017 lalu. Kedua HP Samsung ini juga tahan air karena telah mengantongi sertifikasi IP 68, geng.
Spesifikasinya hingga kini juga masih jempolan, kok. Masih bisa digunakan untuk bermain game-game berat yang ada di Android saat ini. Pokoknya recommended, deh!

5. Samsung Galaxy Note 8


5 25f69

Samsung Galaxy Note 8 merupakan upaya penebusan yang dilakukan Samsung setelah menciptakan Samsung Galaxy Note 7 yang memiliki reputasi buruk akibat kasus meledak secara tiba-tiba.
HP Samsung tahan air yang satu ini memiliki rating IP68 yang artinya memiliki proteksi tertinggi terhadap debu serta tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.
HP flagship Samsung yang satu ini memiliki performa yang hingga kini masih bisa disetarakan dengan flagship dari HP merek lainnya.

6. Samsung Galaxy S7 Edge


6 F4f43

Samsung Galaxy S7 Edge merupakan HP Samsung pertama yang menggunakan ujung layar melengkung, geng. HP flagship ini sudah dirilis sejak tahun 2016.
HP Samsung anti air ini mampu bertahan hingga 30 menit di dalam air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter. Oleh karena itu, Samsung Galaxy S7 Edge layak mendapatkan sertifikasi IP68.
Dari sisi spesifikasi, Samsung membekali HP ini dengan processor Snapdragon 820, RAM 4GB, dan kamera 12 megapiksel dengan teknologi Dual Pixel.
Kalau budget kalian nggak cukup untuk membeli HP Samsung tahan air di atas, kalian bisa langsung beli Samsung A Series yang membidik pasar mid-end, geng.
Nggak usah khawatir, Samsung A Series memiliki ketahanan air yang sama meskipun spesifikasinya nggak setinggi S Series. Hargany juga pasti lebih murah, dong.

7. Samsung Galaxy A8 Series (A8 & A8+)


7 E4d29

Kalau kamu sedang mencari HP Samsung anti air dengan kamera selfie terbaik serta harga yang lumayan, kamu bisa membidik Samsung Galaxy A8 Series, geng.
Kedua HP tertinggi di seri A ini memiliki sertifikasi IP68 juga seperti HP-HP flagship Samsung. Selain itu, kedua HP ini juga dilengkapi dengan 2 kamera selfie yang akan membuat selfie-mu semakin cakep.

8. Samsung Galaxy A7


8 B22e5

Samsung Galaxy A7 dirilis pada tahun 2017. HP Samsung tahan air ini dibekali layar berukuran 5.7 inci berteknologi Super AMOLED, dan fitur-fitur seperti fingerprint, fast charging dan lain-lain.
Meskipun dirilis semenjak 2 tahun yang lalu, HP ini sudah mengantongi sertifikat IP68 yang artinya HP ini bisa tahan air dan debu.

9. Samsung Galaxy A5 2017


9 Cb129

Samsung Galaxy A5 2017 merupakan upgrade dari seri yang sama yang pertama kali keluar pada tahun 2014. Spesifikasi HP ini sedikit lebih tinggi dibanding pendahulunya.
HP Samsung anti air ini memiliki sertifikasi IP68 dan dibalut dengan casing metal yang membuatnya tampak kokoh dan gagah. Selain itu, harganya juga murah, geng.
Samsung Galaxy A3 2017 juga adalah HP upgrade dari seri sama yang pertama kali rilis pada tahun 2014. HP ini juga tahan air meskipun spesifikasinya biasa saja, namun HP ini sudah bersertifikasi IP68.
HP Samsung anti air ini mengusung fitur fast charging dan fingerprint. Biarpun murah, namun urusan fitur Samsung Galaxy A3 2017 nggak mau kalah.