7 HP dengan Prosesor MediaTek Terbaik, Lebih Bagus dari Snapdragon?



HP dengan Prosesor MediaTek Terbaik

Meskipun jika dibandingkan dengan Snapdragon, prosesor MediaTek masih tergolong baru, tapi saat ini sudah ada banyak sekali HP yang menggunakan prosesor ini, geng.
Nah, berikut adalah beberapa HP Android terbaik yang menggunakan prosesor MediTek.

1. Oppo F11


Oppo F11 6f300

Ikut meramaikan pasar gadget di tanah air, Oppo F11 hadir dengan membawa sejumlah keunggulan yang menjadi nilai jualnya di mana salah satunya adalah soal kamera, geng.
Sangat mirip dengan Redmi Note 7, Oppo F11 ini juga mengusung konfigurasi dual kamera dengan resolusi masing-masing 5MP dan 48MP. Hanya saja di Oppo F11 sudah mendukung fitur Ultra Night Mode.
Sementara untuk kamera selfienya, HP ini dibekali dengan kamera beresolusi 16MP, geng.
Di sektor dapur pacunya, Oppo F11 mengadopsi prosesor octa-core MediaTek Helio P70 dengan clockspeed 2.1 GHz yang dipadukan dengan variasi RAM 4GB atau 6GB.

2. Oppo F11 Pro


Hp Prosesor Mediatek Oppo F11 Pro 3e956

Diboyong ke Indonesia bersamaan dengan saudaranya, Oppo F11 Pro hadir dengan mengusung teknologi kamera selfie pop-up beresolusi 16MP.
Menyasar pengguna kelas menengah, Oppo F11 Pro mempercayakan sektor dapur pacunya kepada MediaTek Helio P70 yang dipadukan dengan kapasitas RAM 4GB atau 6GB.
Sementara untuk memberikan performa grafis yang memuaskan, Oppo F11 Pro sudah disematkan GPU Mali-G72 MP3 yang membuatnya mampu menampilkan tampilan grafis yang mulus, geng.

3. Vivo V15


Hp Prosesor Mediatek Vivo V15 0aeba

Masuk ke dalam jajaran HP flagship vivo, vivo V15 resmi diboyong ke tanah air pada Maret lalu dengan membawa segudang teknologi dan spesifikasi menarik.
Menawarkan performa hardware yang mumpuni, vivo V15 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P70 dengan fabrikasi 12nm yang dipasangkan dengan RAM 6GB sehingga sangat cocok buat kamu yang suka gaming.
Sementara, di sektor grafisnya, vivo V15 ini menggunakan GPU Mali-G72 MP3 untuk menunjang kebutuhan para penggunanya.


4. Realme 3


Hp Prosesor Mediatek Realme 3 26824

Menawarkan spesifikasi lumayan mumpuni dengan harga yang terjangkau, Realme 3 hadir dengan prosesor octa-core MediaTek Helio P60 dengan fabrikasi 12nm.
Selain dibekali dengan spesifikasi hardware yang cukup mumpuni, Realme 3 juga menggunakan konfigurasi dual kamera dengan resolusi masing-masing 13MP dan 2MP yang dilengkapi dengan fitur Nightscape dan Chroma Boost.
Sedangkan untuk kamera selfie-nya, Realme 3 ini mengandalkan kamera beresolusi 13MP, geng.

5. Realme U1


Hp Prosesor Mediatek Realme U1 Ed0aa

Dirilis pada akhir tahun lalu, Realme U1 diluncurkan ke pasaraan dengan layar seluas 6.3 inci dan mengusung desain khas HP Realme lainnya dan juga notch dew drop pada bagian layar.
Untuk urusan performa, Realme U1 ini diotaki prosesor octa-core MediaTek Helio P70 yang dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 3GB atau 4GB.
Sementara, untuk pengolah grafisnya, Realme U1 ini mempercayakannnya kepada Mali-G72 MP3, geng.

6. Vivo S1


Hp Prosesor Mediatek Vivo S1 C811c

Slah satu vendor smartphone asal Tiongkok, vivo, akhirnya resmi merilis vivo S1 di Indonesia pada 16 Juli lalu dengan menyasar segmen anak muda.
Salah satu fitur yang menjadi andalan vivo S1 ini adalah tiga kamera yang terletak di bagian belakang bodinya dengan resolusi masing-masing 8MP (super wide angle), 16MP (wide), dan 2MP (depth sensor).
Dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.6 jutaan, vivo S1 ini sudah mengadopsi teknologi under display fingerprint atau pemindai sidik jari di bawah layar lho, geng.
Sementara, untuk sektor dapur pacunya, vivo S1 ini mengandalkan prosesor MediaTek Helio P65 yang dipadukan dengan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB.

7. Vivo V11


Hp Prosesor Mediatek Vivo V11 8f348

Memiliki tampilan yang cukup mirip dengan pendahulunya yaitu vivo V9, vivo V11 hadir dengan menawarkan fitur dan spsesifikasi yang tentunya lebih mumpuni, geng.
HP vivo V11 sendiri mengadopsi prosesor besutan MediaTek yaitu Helio P60 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal 64GB.
Di sektor pengolah grafisnya, vivo V11 mengandalkan GPU Mali-G72 MP3 yang mampu memberikan performa grafis yang mulus.